Rabu, 18 November 2009

PT Ultra Jaya Milk Industry Tbk

PT Ultrajaya Milk Industry Tbk
Jl. Raya Cimareme 131, Padalarang,
Bandung 40552, Indonesia

Phone : +62-22-86700700

Fax : +62-22-6654612



SEKILAS TENTANG ULTRAJAYA

Kisah PT Ultrajaya diawali dari sebuah perusahaan susu yang kecil pada tahun 1958. Lalu pada tahun 1971, perusahaan ini memasuki tahap pertumbuhan pesat sejalan dengan perubahannya menjadi PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company.

PT Ultrajaya saat ini merupakan perusahaan pertama dan terbesar di Indonesia yang menghasilkan produk-produk susu, minuman dan makanan dalam kemasan aseptik yang tahan lama dengan merek-merek terkenal seperti Ultra Milk untuk produk susu, Buavita untuk jus buah segar dan Teh Kotak untuk minuman teh segar.

Lokasi pabriknya terletak sangat strategis di pusat daerah pedalaman pertanian Bandung yang menyediakan sumberdaya alam yang melimpah, segar dan berkualitas, mulai dari susu segar, daun teh hingga buah-buahan tropis.

Kesegaran bahan baku ini dan kualitas gizi alaminya dapat dipertahankan melalui teknologi proses UHT (Ultra High Temperature) dan pengemasan aseptik tanpa menggunakan bahan pengawet apapun.

Saat ini, 90 persen dari keseluruhan hasil produksi perusahaan ini dipasarkan di seluruh Indonesia, sementara sisanya diekspor ke negara-negara di Asia, Eropa, Timur Tengah, Australia dan Amerika Serikat. Baik untuk pasar dalam negeri maupun ekspor, produk-produk yang dijual adalah produk yang sejenis.


PT Ultrajaya adalah perusahaan pertama dan terbesar di Indonesia yang menghasilkan produk-produk susu, minuman dan makanan dalam kemasan aseptik yang tahan lama.

VISI DAN MISI


VISI


“Menjadi perusahaan industri makanan dan minuman yang terbaik dan terbesar di Indonesia, dengan senantiasa mengutamakan kepuasan konsumen, dan menjungjung tinggi kepercayaan para pemegang saham serta mitra kerja perusahaan.”


MISI


“Menjalankan usaha yang dilandasi dengan kepekaan yang tinggi untuk senantiasa berorientasi kepada pasar atau kons

umen, dan kepekaan serta kepedulian untuk senantiasa memperhatikan lingkungan yang dilakukan secara optimal agar dapat memberikan nilai tambah sebagai wujud pertanggung jawaban kepada pemegang saham.”

Kekuatan utama PT Ultrajaya terletak pada visi pemasaran yang terfokus – terus menerus membangun merek yang kuat dan memerlebar ragam produk makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia.


Untuk melaksanakan hal ini, PT Ultrajaya telah melakukan investasi yang signifikan dalam aktivitas pemasaran, teknologi, pengembangan produk dan yang paling penting, distribusi.

Perusahaan ini termasuk salah satu perusahaan di Indonesia yang memiliki jaringan distribusi yang paling luas, me
ncakup seluruh daerah Indonesia, mulai dari Sumatera di ujung Barat hingga Papua di ujung Timur. Hal ini dapat dicapai oleh adanya sistem distribusi yang terdiri dari 2,500 grosir yang bersama-sama melayani lebih dari 25,000

toko ritel (toko moderen dan tradisional), hotel dan pelanggan komersial.

Jaringan dis

tribusi ini juga didukung oleh jaringan penjualan PT Ultrajaya yang terdiri dari lebih 300 tenaga penjual, lebih dari 100 kendaraan, serta 9 depo dan kantor cabang di kota-kota besar,

ditambah lagi oleh beberapa distributor lokal.

Pasar utama PT Ultrajaya adalah Indonesia dengan populasi 200 juta orang yang memiliki tingkat daya beli yang meningkat. Pasar domestik mencapai 90 persen dari total produksi perusahaan ini. Namun sejak 1988, perusahaan ini mula

i aktif memasuki pasar ekspor ke negara-negara tertentu.


PT.Ultrajaya memproduksi berbagai jenis produk yaitu susu segar UHT, jus buah UHT, minuman teh UHT, minuman kesehatan UHT, susu kental manis, mentega, dan the celup. Salah satu jenis produknya yaitu berupa susu segar UHT yang terdiri dari :


ULTRA MILK FULL CREAM







KUALITAS/MANFAAT

Susu segar berkualitas tinggi mengandung manfaat alami dan seimbang dari protein, karbohidrat, vitamin, mineral seperti Kalsium, Magnesium, Fosfor, sehingga menjadikan susu sebagai makanan yang lengkap. Susu segar mengandung semua gizi penting yang dibutuhkan anak-anak dan juga dewasa.


PEMAKAIAN


- Sangat baik untuk diminum setiap hari. Juga cocok untuk masakan dan kue.


- Produk ini disarankan untuk konsumen berusia di atas 1 tahun.


ULTRA MILK LOW FAT HI-CALSIUM











KUALITAS/MANFAAT

Susu segar berkualitas tinggi mengandung manfaat alami dan seimbang dari protein, karbohidrat, vitamin, mineral seperti Kalsium, Magnesium, Fosfor, sehingga menjadikan susu sebagai makanan yang lengkap. Susu segar mengandung semua gizi penting yang dibutuhkan orang dewasa yang terutama membutuhkan Kalsium dalam jumlah banyak untuk perkembangan dan kekuatan tulangnya.

PEMAKAIAN


- Sangat baik untuk diminum setiap hari.


- Produk ini disarankan untuk orang dewasa baik laki-laki maupun wanita.


ULTRA MILK











Susu Ultra Coklat, Stroberi, Mokka


KUALITAS/MANFAAT

Susu segar berkualitas tinggi mengandung manfaat alami dan seimbang dari protein, karbohidrat, vitamin, mineral seperti Kalsium, Magnesium, Fosfor, dan dicampur dengan gula dan bahan baku lainnya seperti bubuk coklat, sari buah stroberi atau bubuk kopi. sehingga menjadikan

susu sebagai makanan yang lengkap. Susu segar mengandung semua gizi penting yang dibutuhkan anak-anak dan juga dewasa.


PEMAKAIAN


- Sangat baik untuk diminum setiap hari. Juga cocok untuk masakan dan kue.


- Produk ini disarankan untuk anak-anak berusia di atas 1 tahun, remaja, maupun dewasa.


ULTRA MIMI












Ultra Mimi Coklat, Stroberi


KUALITAS/MANFAAT
Susu segar berkualitas tinggi mengandung manfaat alami dan seimbang dari protein, karbohidrat, vitamin, mineral seperti Kalsium, Magnesium, Fosfor, dan dicampur dengan gula dan bahan baku lainnya seperti bubuk coklat serta ekstra kalsium susu sehingga menjadikan susu sebagai makanan yang lengkap dan menyenangkan bagi anak-anak, terutama kemasannya yang didesain khusus untuk mereka. Susu segar mengandung semua gizi penting yang dibutuhkan anak-anak yang sedang tumbuh.


PEMAKAIAN

Sangat baik untuk diminum setiap hari di rumah, di sekolah atau melakukan kegiatan apapun. Produk ini disarankan untuk anak-anak berusia di atas 1 tahun.


SUSU SEHAT










KUALITAS/MANFAAT
Susu segar berkualitas tinggi mengandung manfaat alami dan seimbang dari protein, karbohidrat, vitamin, mineral seperti Kalsium, Magnesium, Fosfor. Untuk produk Susu Sehat dengan rasa tertentu, susu segar dicampur dengan gula dan bahan baku lainnya seperti bubuk coklat sehingga menjadikan susu sebagai makanan yang lengkap. Susu segar mengandung semua gizi penting yang dibutuhkan anak-anak dan orang dewasa. Produk ini diperuntukkan hanya bagi pelanggan khusus seperti sekolah atau pabrik.


PEMAKAIAN
Sangat baik untuk diminum setiap hari di rumah, di sekolah atau tempat bekerja. Produk ini disarankan untuk anak-anak berusia di atas 1 tahun.

Industri makanan dan minuman di Indonesia memiliki harapan yang sangat positif. Negara ini memiliki populasi besar dan mengalami pertumbuhan ekonomi yang luar biasa. Meningkatnya daya beli konsumen telah membuat produk-produk makanan menjadi lebih terjangkau oleh masyarakat luas. Sebagai perusahaan makanan dan minuman yang terkemuka di Indonesia, PT Ultrajaya berada pada posisi yang sangat menguntungkan dengan kondisi tersebut.

PT Ultrajaya mengalami kesuksesan terus menerus sebagai hasil dari strategi yang dilakukan agar dapat tumbuh terus dan keragaman produknya yang diterima baik oleh konsumen Indonesia. Dengan keunggulan posisi perusahaan sebagai pemimpin pasar, peluncuran produk-produk baru untuk mengisi celah pasar yang ada, dan tekad bulat kami terhadap kualitas terbaik, akan memastikan bahwa kami dapat meraih pangsa pasar yang lebih besar di Indonesia di masa mendatang.

PT Ultrajaya mengalami kesuksesan terus menerus sebagai hasil dari strategi yang dilakukan agar dapat tumbuh terus dan keragaman produknya yang diterima baik oleh konsumen Indonesia.

1 komentar: